Tips Diet Untuk Mengatasi Jerawat

Tidak semua makanan kita cocok ada beberapa yang mungkin dapat memicu alergi bahkan jerawat begitu pula ketika kita sedang diet. Berikut adalah tips-tips atasi jerawat dengan diet.

1. Diet dengan kadar glikemik rendah
Ada penelitian mengenai keterkaitan jerawat dengan makanan dengan indeks glikemik yang tinggi seperti olahan susu, jika kita memakan makanan yang berindeks glikemik rendah maka kemungkinan terkena jerawat berkurang.

2. Menambah asupan asam lemak omega-3
Asam lemak omega-3 mengandung senyawa anti-inflamasi yang mana bisa mencegah peradangan jerawat.

3. Tambah asupan vitamin E, D, dan A
Vitamin A yang di di oleskan pada kulit dapat melawan timbulnya jerawat, sedangkan vitamin D dapat meminimalisir timbulnya jerawat dan vitamin E serta C akan membantu merawat kulit lalu mencegah munculnya jerawat di kulit anda.

4. Makan yang banyak mengandung antioksidan
Stress oksidatif dapat memicu kemunginan besar timbulnya jerawat di kulit anda oleh karena itu kita sangat butuh makanan yang mengandung antioksidan.

5. Makan makanan yang mengandung zinc
Penelitian menyatakan bahwa jika tubuh anda kekurangan zinc makan tubuh anda akan lebih mudah terkena jerawat, maka dari itu pilih makanan yang mengandung zinc.

Semoga tips diatas dapa membuat diet anda lebih bermanfaat karena dapat menghilangkan jerawat juga, jangan lupa konsultasikan dokter tentang program menu diet anda agar kadar gizi nya seimbang dan jangan lupa untuk olahraga secara rutin.

Karja Hasim Mansur

Posted by Karja Hasim Mansur

Introvert. Passionate web enthusiast. Entrepreneur. Problem solver. Creator. General reader.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *