Minum Air Setelah Lari Memang Boleh?

Siapa sih yang tidak kehausan setelah berlari baik jarak dekat ataupun jarak jauh, pastilah kita membutuhkan air untuk di minum. Ada yang bilang tidak boleh langsung minum air putih setelah lari karena nanti dapat menganggu irama detak jantung yang dapat menyebabkan kematian dan ini ternyata salah.

Kita diperbolehkan untuk minum air putih setelah lari hal ini malah bagus karena dapat langsung mengganti cairan tubuh yang telah hilang di tubuh dan juga dapat mencegah para pelari terkena dehidrasi, pusing saat berlari dan kehilangan focus.

Saat suhu panas dan kering sangat dianjurkan untuk minum air putih baik itu sebelum ataupun setelah berlari, adapaun takaran minumnya mengikuti jarak tempuh para pelari.

Biasanya ada water station atau tempat pengisian air untuk para pelari jarak jauh di perlombaan atau acara-acara lari.

Jangan mudah percaya dengan anjuran jika tidak di sarankan oleh ahli atau pakar gizi, ternyata minum air setelah lari itu boleh dan sangat penting untuk kesehatan tubuh kita. Semoga anda yang mencoba lari tidak lupa membawa botol air minum isi ulang yang ramah lingkungan. Agar kesehatan anda sehat lingkungan anda juga sehat.

Karja Hasim Mansur

Posted by Karja Hasim Mansur

Introvert. Passionate web enthusiast. Entrepreneur. Problem solver. Creator. General reader.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *